Sunday, September 27, 2009

suatu sore yang mencengangkan

hai hai lagiii,, masih dalam kondisi radang tenggorokan nih.. saya nyolong-nyolon gonline di tengah kesibukan tugas yang RENCANAnya mau diselesaiin hari ini.. hahahahhahaha

Oke jadi ceritanya,, hari apa itu saya rada lupa.. Pokoknya pas saya masih sakit dan habis coba-coba obat apa yang kira-kira bisa menyembuhkan.. Udah sempet minum dua obat tablet dan satu obat sirup yang diminum langsung dari botolnya gara-gara males ambil sendok.. (jangan ditiru yah,, hahahahah)
Jadi critanya saya lagi nungguin makan di kawasan warung depan Stella Maris.. Udah duduk dan pesen minum tapi belom dilayanin karena yang punya warung lagi ngurusin pesenan orang.. Nah,, pas itu saya cuma berdua teman saya di satu meja yang agak panjang.. Di meja depan saya itu ada satu keluarga yang terdiri dari satu wanita,, satu pria,, dan tiga anak perempuan,, serta satu anak laki-laki yang umurnya paling baru lima atau enam taunan.. (waita dan pria itu maksudnya setengah tua.. hihihihi) Ada satu lagi sihibu-ibu yang bawel ke yang punya warung ngurusuin pesenannya yang kayaknya buat orang se-RT sampe lama banget masaknya..

Nah,, anak cowok yang tadi saya bilang umurnya lima enam taunan itu namanya Alex.. Anak ini nakalnyaaaaaaa bukan main deh.. Sampe stress ngeliatnya.. Anak ini naik ke meja pake sepatu dan yang bikin heran adalah ORANGTUANYA NGGAK NGELARANG.. Yups,, mereka bilang nggak boleh tapi pas dia naek didiemin aja.. Apa coba gunanya bilang nggak boleh??!

Nah terus,, anak ini nyanyi-nyanyi begini,, "Aq*a,, air kencing kuda.. Aq*a air kencing kuda.." terus-terusan dan sekali lagi didiemin dan bahkan DIKETAWAIN sama orangtuanya dan sodara-sodaranya yang perempuan yang masih rada kecil-kecil juga sih.. Buset,, ini orangtuanya maksudnya apa sih??! Heran banget kan saya,, kok anaknya nggak dididik ngomong yang bener gitu di depan orang lain..

Nggak cuma itu,, nggak lama itu anak entah ngomong entah nyanyi begini,, "Bapakmu cebol,, bapakmu cebol.." (cebol tuh artinya pendek aklo bahasa Jawa..) Nah,, sama kejadiannya kayak tadi,, tuh anak cuma di-hus tapi diketawain juga.. Gila nggak sih orangtuanya??! Malahan pas itu anak salah nyanyi kan jadi,, "Bapakmu cebok,, bapakmu cebok.." orangtuanya bilang gini,, "Hus, bukan cebok.. tapi cebol.."
ASTAGA!! Ada apa sih dengan keluarga ini??!! Anaknya ngomong kayak gitu,, di depan orang,, di tempat makan pula,, bukannya disuruh berhenti malah diajarin.. Dunia emang udah sinting kali ya??! Saya sama temen saya kadang cengo' kadang ngomentarin tapi pelan-pelan.. (Habis kan kalo didienger orangtuanya nggak enak juga.. >.<')

Yang lebih heboh lagi nih,, tuh anak nggak tau kesambet apaan tiba-tiba berdiri di atas meja dan MLOROTIN CELANANYA SENDIRI.. Oh my God! Nih anak dibesarin di lingkungan apa sih??!
Dua kali dia begitu,, bayangin DUA KALI.. Apa reaksi ortunya?? Cuma bilang.. "Hus,, nggak boleh gitu.." SAMBIL KETAWA-KETAWA.. Haduh Tuhan,, sakit juga kali ortunya.. Gila,, dunia emang udah gila..

Nah yang terakhir,, yang kurangajarnya,, dia maen-maen tusuk gigi bareng sodara-sodaranya.. (itu tusuk gigi di meja itu,, satu wadahnya dijatohin terus dibuat main-main gitu.. ortunya sekali lagi diem aja dengan sukses ngeliat anak-anaknya berantakin tuh meja..) Nah,, pas dia maen-maen gitu DIA NGELEMPARIN SAYA DAN TEMEN SAYA pake tusuk gigi gitu.. Dilemparin,, terus dia ketawa-ketawa.. BRENGSEK!
Saya mau marah,, ada ortunya.. Nggak marah,, kok rasanya gimanaaa gituuu.. Gemes banget deh.. Udah gitu ortunya juga nggak mintain maaf buat anaknya.. Malah ketawa-ketiwi aja.. Dasar!

Pas pesenannya udah kelar tuh,, kan mereka siap-siap balik.. Eh nggak taunya tas anak kecil yang kayak setan itu ketinggalan.. Yaudah saya diem aja,, rasain tuh tas ketinggalan.. Kesel banget habisnya saya.. Gila aja tuh anak sama ortunya nggak ada beda,, kayak setan semuanya..
Huh huh huh..

No comments: