Sunday, August 22, 2010

the 20 things

Kemarin aku baru berulang tahun ke-20 dan ini pertama kalinya aku lupa dengan ulang tahunku sendiri. Sebelumnya ngga pernah namanya lupa sama ultah sendiri, ternyata tahun ini aku lupa! Jam empat pagi aku baru kebangun dan ngeliat di hape ada dua sms yang ngucapin Happy Birthday aku baru inget kalo hari ini (21/08), aku ultah.
Ironisnya, keluargaku juga lupa sama ultahku. Mama yang pertama ngucapin ultah karena beliau tanya dapet sms dari siapa pagi-pagi buta terus aku bilang temenku ngucapin happy birthday. Papa dan kakakku baru inget sore harinya. Kakakku waktu kami ke rumah sepupu terus sepupuku itu ngucapin met ultah ke aku, papa inget pas aku pulang dari rumah sepupuku.

Well,, tahun ini aku ngga ngerasa anything special sih. Pas ulang tahun, balik ke Serpong (kalo kata seorang temen, "ultah di jalan"). Ngga inget pula, jadi tidur gitu aja like nothing happens. Ribet ama urusan beres-beres, order oriflame, nganter orderan ke sini situ. Last day at home, malah ngga dirumah sepanjang siang. :(

Kalo mau rewind apa-apa yang terjadi setaun, ato malah beberapa taun sebelum aku udah kepala dua sih banyak yang berubah. Dari awal aku kuliah di Serpong sampe sekarang udah semester 5, thousands things cross my little mind. Mulai dari temen-temen yang ngeselin, nyebelin, baek, pelit, sombong, egois, sakit jiwa, genit, mager, suka ngegosip, gila kerja, de el el udah pernah aku temuin. Satu dari setiap sifat mau nggak mau mempengaruhi gaya hidup, pola pikir, pola makan, pola tidur, dan pola-pola yang laen yang bikin aku jadi aku di umur 20 ini.
Yah in the end, aku cuma bisa berharap jadi orang yang lebih baik lagi dari sekarang karena katanya umur 20 seharusnya udah dianggep 'dewasa'.

No comments: